Berbuah Banyak Edisi I ( Bersedia di bersihkan)


Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah. – Yohanes 15:2-

Setiap dari kita, pasti menginginkan dalam setiap kehidupannya pasti ingin berbuah, berbuah dalam arti bisa menjadi berkat buat orang lain, berbuah karakter, berbuah jiwa-jiwa,dll. Namun tahukah anda  bahwa setiap sesuatu yang sangat bermakna/ yang sangat penting dalam kehidupan kita, pasti harus ada harga yang harus di bayar mahal? Contoh pertama : ketika anda ingin berbuah karakter,sabar, tetap tenang ketika menghadapi masalah, dll. Bukankah harga yang harus anda bayar adalah makian, caci maki, hinaan, sepelean dari orang lain bahkan tak jarang orang sekitar kita atau orang terdekat kita yang sering melakukan hal  tersebut, lalu apa respon kita terhadap hal tersebut? Dapatkah kita masih tetap tenang, tetap sabar? Contoh kedua : Ketika kita ingin mendapatkan jiwa-jiwa sebanyak mungkin kepada Tuhan, bukankah juga harga yang harus anda bayar adalah sangat mahal? Mungkin orang-orang akan menyepelekan anda, menghina anda, meludahi anda,bahkan mungkin anda harus kehilangan nyawa akan hal itu, bersediakah anda akan hal itu? apakah anda masih mau melakukan hal itu?

Bila kita hanya berkata-kata itu mudah, bahkan sangat mudah seperti membalikan telapak tangan kita dari atas kebawah atau dari bawah keatas, pertanyaan yang sangat ringan adalah: adakah anda  mau, bersedia dengan hati yang tulus dan murni untuk membayar harga yang mahal tersebut? Jawaban ada di tagan anda sendiri, mau berbuah atau tidak  berbuah, kalau ingin berbuah lakukanlah dan bayarlah harga yang mahal itu, yang bersedia di bersihkan, di kikis, hati yang terus menerus di bersihkan, rajin berdoa, membaca alkitab, mengampuni walau sulit harus mengampuni, namun  kita harus mengampuni, bayarlah harganya itu biar kita bisa berbuah banyak dan menjadi berkat bagi banyak orang dan bisa membawa sebanyak orang untuk Kristus bagi kemuliaanNya. Bagi yang tidak mau berbuah, ya tidak usah untuk membayarnya,ya bersedialah untuk di potongNya, namun yang pasti setiap apa yang ita lakukan maupun apa yang tidak kita perbuat selalu ada resiko dan pasti ada resiko yang harus kita tanggung di dalamnya, jadi, pilihan ada di tangan anda sendiri berbuah atau tidak, pesan saya : berbuahlah anda, karena yang berbuah saja harusdi bersihkan apalagi kalau anda tidak berbuah, banyangkanlah,..!! karena dengan anda berbuah apalagi harus berbuah banyak itu tandanya anda adalah murid Kristus itu tandanya anda telah mengerjakan Amanat Agung, terima kasih dan Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: