Archive for Februari, 2012

Adakah Iman di Bumi..!!


  ”Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka. Akan tetapi, jika Anak Manusia itu       datang, adakah Ia mendapati iman di bumi? ” Lukas 18 :8

Shallom, Minggu lalu kita telah belajar tentang pinggang yang berikat, yang menjelaskan bahwa setiap kita harus bersiaga, bersiap supaya pelita kita tidak padam, nah sebagai orang percaya kepada Tuhan Yesus, orang-orang yang mempercayakan hidupnya kepada Tuhan Yesus, mau tidak mau maupun suka atau tidak suka, kehidupan kita harus selalu berpaut kepada Kristus.

Dalam ayat di atas kita dapat pelajari bahwa ada sesuatu keluhan yang luar biasa dari Tuhan Yesus saat kedatanganNya kelak dibumi untuk kali yang kedua, adakah Ia mendapati iman di bumi? Satu pertanyaan yang singkat, tepat dan tegas, karena waktu itu, semasa Tuhan Yesus ada di bumi, Ia sangat jarang sekali melihat dari sekian banyak orang Israel yang memiliki iman.

Di zaman sekarang juga, kalau kita melihat dari jutaan orang-orang yang mengaku sebagai orang Kristen, yang sudah Ia benarkan hidup kita, lalu pertanyaan serupa juga muncul terhadap kita orang-orang yang mengakui Yesus sebagai Tuhan, adakah Ia mendapati iman di bumi? saya pribadi tidak bisa menjawab pertanyaan ini, tetapi tugas pokok saya sebagai orang percaya dan yang mempercayakan hidup saya kepada Tuhan Yesus adalah menjaga pinggang saya tetap berikat oleh ikatan Roh kudus dan ikatan karakter Kristus melekat dalam hidup saya, dan mengerjakan Amanat Agung dari Tuhan Yesus, Membagikan Api Iman kepada semua orang secara cuma-cuma, oleh kasih dan kekuatan Roh Kudus, supaya kelak ketika Tuhan Yesus datang untuk kali yang kedua, minimal satu orang ada yang mengisi dibumi ini yang memliki Iman yang luar biasa, bukan orang-orang yang mengemis iman.

Mari sama-sama kita bergandengan tangan miliki iman yang luar biasa dan menjangkau jiwa sebanyak mungkin kepada Tuhan sebagai hadiah terindah ketika Dia datang untuk kali yang kedua, Miliki iman yang dahsyat, taburkan imanmu supaya iman itupun dapat di terima oleh orang-orang terdahsyat pula, maka penuhlah bumi oleh iman.Amin.

Iklan

CintaNYA Cintaku


“ Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,
melainkan beroleh hidup yang kekal. ”
(Yohanes 3:16)

Shallom,.Apa kabar hari ini,.Tentunya hari ini adalah hari yang luar biasa dan bahkan sangat luar biasa banget, mengapa,.?? Bukankah hari ini adalah hari kasih sayang yang hampir seluruh dunia merayakannya,.?? Bahkan cendrung sekali hari kasih sayang di peringati oleh kebanyakan anak-anak muda yang bergelora, bergejolak di dalam jiwa dan hati saat meluapkan rasa kasih sayangnya kepda seseorang yang begitu ia sayangi,.?? bukan saja anak-anak muda yang mencurahkan kasih sayangnya di hari ini, melainkan bagi yang lanjut usia juga merayakannya, wow,.keren yach,..Oleh karena itu kita sangat senang sekali merayakannya dengan orang-orang terdekat kita yang kita sayangi dan kita cintai dalam kehangatan cinta kasih,.
Namun pernahkah kita sadari, atau berfikir sejenak tentang apa yang telah dikatakan oleh alkitab tentang kasih sayang,.?? Yuk belajar sejenak,..
Alkitab mencatat dalam kitab Yohanes 3:16 : ”Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”
Coba kita perhatikan kata begitu besar kasih Allah, jadi ada luapan asmara yang begitu hebat yang ada di hati Allah kita kepada kita, ada kasih sayang yang tulus dan luar biasa indahnya yang ada di hati Allah kita, sehingga akan sangat sulit untuk menggambarkannya, oleh karena asmara cintaNya yang meluap-luap di hatiNya terhadap kita anak-anakNya, Ia tidak ingin melihat anak-anakNya menjadi anak-anak yang durhaka terhadap diriNya, yang oleh karena kedurhakaan kita sebagai anak, kita menjadi rusak moral kita, rusak tujuan hidup kita, rusak gambaran diriNya didalam kita menjadi berantakan, di bodoh-bodohi oleh iblis dan zaman sehingga kita tidak mengenal Dia lagi.
Ia tidak tahan kalau-kalau melihat anak-anakNya tidak memiliki seutuhnya CintaNya, dan dapat di pastikan kita akan kehilangan CintaNya, Oleh karena CintaNya yang membara itulah sehingga Ia yang adalah Bapa kita, yang begitu mencintai kita memberikan anakNya yang tunggal yang Ia sayangi, yaitu Yesus Kristus Tuhan kita di karuniakan secara khusus untuk kita, supaya setiap kita yang mempercayakan hidup kita kepada Tuhan Yesus, yang juga memperoleh CintaNya untuk kita, tidak binasa, tidak berantakan lagi, hidup kita tidak rusak lagi, tidak rusak lagi gambaran hidup kita, dan dapat di pastikan bahwa kita akan memperoleh kehidupan yang layak baik di bumi maupun di surga, kehidupan yang mempunyai gambaran hidup yang penuh ahrapan di masa depan, masa depan yang penuh kepastian, masa depan yang tidak kacau lagi, yang jelas CintaNya tidak sama dengan cinta di dunia ini yang penuh cinta yang hanya abu-abu, apalagi tidak sama dengan cinta pacar kita tentunya,.:).
Yang jelas CintaNya memberi kemenangan dalam segala hal, karena CintaNya akan penuh sukacita dalam kehidupan kita dalam kehidupan sehari-hari kita,.Percayakan cintamu dalam CintaNya, karena CintaNya adalah Cintaku dan cintaku adalah CintaNya juga,serta temukan bahkan rasakan setiap saat pelukan cintaNya dalam kehidupan kita ini mulai dari sekarang sampai selama-lamanya, Amin,..Sampai ketemu di artikel beikutnya,.Mohon kritik dan saran demi kemajuan pelayanan ini,.Happy Valentine 2012,..

Persembahan yang benar


Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.(Roma 12:1)

Sering sekali kita mendengar ayat alkitab tersebut di atas,baik itu di Gereja,maupun di ibadah-ibadah persekutuan,bahkan mungkin sudah sangat melekat di fikiran kita,sehingga ketika ayat tersebut di atas di sebutkan kita tahu isinya,bahkan titik komanya pun mungkin kita hafal,.hahaha,..hebat dan dahsyat,.
Tetapi tidak semua orang mengerti arti di balik kata-kata tersebut dan bagaimana kata-kata tersebut diatas bisa menjadi pedoman,ataupun menjadi tolak ukur ketika kita menjalani hidup ini baik kepada Bapa maupun manusia,baik ataupun buruk keadaannya,.

Saya mengajak semua pembaca untuk mempelajari ayat tersebut di atas,apakah tujuan dan arti ayat tersebut untuk kehidupan kita,.Ayat di atas adalah tulisan paulus,surat dari rasul paulus untuk jemaat di Roma,yang berbunyi :
” Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati ”
Sangat jelas sekali,bahwa paulus menasihatkan Jemaat di Roma,agar jemaat di Roma mengerti dan menghargai Anugerah keselamatan yang di berikan Yesus Kristus atas semua orang,yang pertama adalah dengan cara mempersembahkan totalitas hidup mereka itu,tubuh mereka itu sebagai permbahan yang hidup,bukan persembahan yang mati,mengapa paulus mengatakan demikian,??karena pada waktu itu Jemaat di Roma mulai mengandalkan fikiran dan kekuatan mereka dalam kepengikutan mereka kepada Tuhan,yakni kehidupan mereka sehari-hari sudah mulai menyimpang dari kehidupan mereka sebelumnya,dari kehidupan yang selalu mengasihi dan mengandalkan Tuhan,berubah menjadi mengandalkan kekuatan mereka sendiri,sehingga mereka mulai mengikuti pola hidup dunia ini,mereka menjadi serupa dengan dunia ini,sehingga mulai mengarahkan hati dan fikiran mereka mengikuti pola dunia ini.
Tuhan tidak meminta yang macam-macam atas jemaat Roma,Tuhan hanya meminta Tubuh mereka seutuhnya menjadi persembahan yang hidup bukan yang mati,yaitu jangan mengandalkan kekuatanya sendiri,merasa pintar,merasa benar,yang menimbulkan pertengkaran yang akhirnya sakit hati, jangan berbuat dosa lagi,menjalani hidup ini penuh damai sejahtera,sukacita,tidak ada pertengkaran antara jemaat,hidup saling mengasihi dan hiudp total dalam penyerahan kepada Tuhan.Yang kedua adalah persembahan yang kudus,yang tak bercacat,artinya tidak ada lain selain Tuhan sendiri dalam kehidupan mereka yakni totalitas yang bersih,karena Allah sendiri adalah kudus,sehingga siapaun yang datang kepada Bapa harus kudus,tidak hidup lagi dalam rupa-rupa dunia ini,dan yang ketiga adalah yang berkenan,bagi saya yang berkenan adalah persembahan yang membuat hati Bapa dan Tuhan Yesus bersukacita ketika jemaat datang kepadaNYA dengan hati yang bersukacitapula,.
Nah,.bagi kita sekarang ini apakah yang menjadi aplikasinya,.Seru kan,.??
Kalau bagi saya adalah
1.Persembahan yang hidup artinya adalah mempersembahkan totalitas hidup kita ini,kepada Tuhan sebagai persembahan yang hidup,maksudnya bukan yang sisa-sisa,contoh : Waktu kita menentukan waktu kita berdua denganNYA yakni jangan sampai waktu kita sakit sudah sekarat,sudah hampir mau padam baru kita datang sama Tuhan,hehehehee,.brurr,.memang Tuhan itu baik Dia pasti terima kita,tapi tahu tidak,.??kita sudah memberikan sisa-sisa hidup kita kepada Tuhan,dimana hormat dan syukur kita,kalau kitamelakukan hal tersebut,.hehee,.Sadar om,tante,.selagi masih mudah berubahlah,jangan sampai sudah karatan,tua renta baru kita berubah dan datang kepada Tuhan,hehee,.mari saya mengajak semuanya Supaya kita mempersembahkan Tubuh kita ini sebagai persembahan yang hidup bukan yang mati yah,..:)
2.Persembahan yang kudus artinya :ya kudus,bersih,.Coba kita berfikir sejenak,kalau kita makan ikan yang mati,jorok dan busuk lagi,hayoouu,..jangan muntah yah,.hehehehhe,..Nah,.yang begitu-begitulah yang sering kita lakukan sama Tuhan,Hidup yang ndak jelasa,ndak ada arah,mabuk-mabukan,mencuri,membunuh,menonton yang porno-porno,atau kejahatan yang tidak begitu nampak,mengerutu,mengomel,mengatur Tuhan seenak hatinya,wkwwkkk,..bertobat ya bozz,…Isi hidup ini dengan benar,contoh : Baca Alkitab,dengar musik2 rohani,baca buku2 Rohani,Belajar,pokoknya masih banyak deh,.kita pasti tahu koq apa yang harus kita lakukan,kan sudah ada Roh Kudus,yang memimpin kita kepada kebenaran dan kekudusan,sama-sama belajar kita yah,.Merdeka deh,dari kehidupan,kehidupan yang Kudus,.Merdeka,..!!!
3.Persembahan yang berkenan,wahh,.kalau yang ini,.yang aq pelajari adalah bahwa aq harus membuat Bapa senang melalui seluruh kehidupanku ” Yang penting Babe senang deh,.Babe tertawe terbahak-bahak melihat hidup gue,..” lucu yah,..ya itulah yang kutahu yang lain-lain aq kurang faham,..Biar aja di dilang orang kalau aq ini edan,gila,yang penting aq tergila-gila terhadap Tuhanku Yesus,.Haleluyahhhhhhh,..
Nah,.itulah arti ayat tersebut diatas Ibadah yang sejati,coba bayangkan deh,.udah kita kasih persembahan yang hidup tidak mati,kudus bersih lagi,tidak sisa-sisa,apalagi sampai kita membuta Bapa kita berkenan dan tertawa terbahak-bahak karena kita,.aq ndak bisa banyangin,..Luarrrrrr biasaaaaa,..Dahsyat,..Karena itu kita terus berubah dan belajar yah,..hehehe,
Sampai ketemu di artikel berikutnya yahh,..Bertobat dan terus berubah dan belajar sampai akhirr,..
.
Terima kasih dan Tuhan Yesus Memberkati,..